SMP NEGERI 4 BANYUASIN III DAPATKAN BANTUAN KARTU PERDANA KUOTA BELAJAR 10 GB DARI TELKOMSEL

 

Galang Tinggi, 23/09

Kemendikbud melalui Telkomsel memberikan bantuan kuota internet gratis untuk SMPN 4 Banyuasin III, di serahkan secara simbolis di Ruang Tamu SMPN 4 Banyuasin III pada hari selasa, 22 September 2020.

Kepala SMPN 4 Banyuasin III, Rismawati, M.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemendikbud dan Telkomsel, yang telah memberikan bantuan kartu perdana dan kuota internet gratis untuk para anak didik kami dan juga guru yang ada di SMPN 4 Banyuasin III.

“Pemberian bantuan kartu perdana dan kuota internet (kuota belajar) gratis 10 GB ini merupakan salah satu kebutuhan yang paling penting pada masa pandemi covid-19 untuk semua siswa, apalagi siswa yang tidak mempunyai kuota internet untuk melakukan pelajaran online sehingga akan menghambat proses belajarnya”, ujar Risma.

Selanjutnya untuk masalah sosialisasi dan pendistribusian, kami serahkan kepada wali kelas masing-masing.

“Karena hanya merekalah yang mengetahui siapa siswa yang bisa mendapatkan kartu telkomsel ini. Dengan adanya bantuan kuota internet gratis ini kami harap para siswa akan semakin meningkatkan belajarnya dan orang tua pun semakin memaksimalkan pengawasannya kepada anak-anak mereka dalam hal belajar online”, jelas Risma.

Sementara itu, Windi dan Lia, selaku juru bicara perwakilan dari pihak Telkomsel yang menyerahkan bantuan tersebut menyatakan bahwa bantuan ini merupakan program pemerintah pusat yang menjalin kerjasama dengan telkomsel.

“Hari ini kita berikan bantuan sebanyak 319 kartu perdana telkomsel kepada SMPN 4 Banyuasin III, yang kesemua kartu tersebut telah diisi paket internet sebesar 10 GB untuk bulan pertama, dan untuk bulan selanjutnya kita akan berikan lagi 10 GB lagi hingga bulan Desember 2020. Kartu ini kita serahkan kepada kepala sekolah agar bisa segera sampai ke anak didik secepatnya, dan juga segera bisa di input kedalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik)”, terang mereka.

Dapodik merupakan aplikasi yang memuat sistem pendataan dalam skala nasional dan terpadu. Informasi dalam Dapodik merupakan sumber data dalam pendidikan nasional. Jadi segala kebijakan yang terkait dengan pendidikan salah satunya berdasarkan data dalam Dapodik.

“Setelah masuk ke data Dapodik kami akan mengecek setiap nomor yang telah diaktivasi dan telah digunakan, dan setelah itu setiap nomor yang telah terdaftar akan diisi kembali pulsa data internetnya untuk bulan berikutnya sampai Desember.” Pungkas mereka.

 

Tulisan ini dipublikasikan di KEGIATAN GURU/PENDIDIK, KEGIATAN KEPALA SEKOLAH DAN WAKIL. Tandai permalink.

4 Responses to SMP NEGERI 4 BANYUASIN III DAPATKAN BANTUAN KARTU PERDANA KUOTA BELAJAR 10 GB DARI TELKOMSEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.